Internasional

Italia Perpanjang Pembatasan Sosial Akibat Covid-19 Hingga Paskah

INDOPOSCO.ID – Menteri Kesehatan Italia menyatakan pemerintah negara itu akan memperpanjang pembatasan akibat virus Corona yang sudah ada hingga Paskah. Roma berencana mempercepat upaya vaksinasi untuk mencoba mengalahkan pandemi Covid-19.

Italia, salah satu negara yang paling terpukul oleh Covid-19, telah mengalami penurunan kasus harian dari sekitar 40.000 pada November menjadi di bawah 15.000 saat ini.

Tetapi, para pejabat khawatir pelonggaran pembatasan dapat menyebabkan lonjakan infeksi yang didorong oleh varian baru yang sangat menular.

“Kondisi epidemiologi tidak memungkinkan kami untuk melonggarkan pembatasan,” ujar Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza seperti dikutip Antara, Kamis (25/2/2021).

Ia menambahkan bahwa varian virus yang pertama kali ditemukan di Inggris, Afrika Selatan, dan Brazil semakin terdeteksi di Italia. Pemerintah memberlakukan serangkaian pembatasan sebelum Natal, beberapa di antaranya akan berakhir minggu depan.

Speranza mengatakan peraturan baru akan dikeluarkan dalam waktu dekat, dan akan berlaku hingga 6 April, di akhir liburan Paskah.

Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut, tetapi bioskop, teater, dan pusat kebugaran tampaknya akan tetap tutup, sementara jam buka untuk bar dan restoran hampir pasti akan sangat terbatas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button