Olahraga

IOC Sediakan Vaksin Gratis Bagi 20 Ribu Orang yang Terlibat di Olimpiade Tokyo

INDOPOSCO.ID – Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyediakan vaksin Covid-19 untuk sekitar 20 ribu orang di Jepang yang akan bertanding atau bekerja di Olimpiade Tokyo sebagai upaya meningkatkan keamanan acara olahraga global itu.

Vaksin tersebut kemungkinan akan ditawarkan secara gratis kepada para atlet dan staf di Jepang, vaksinasi tertinggal jauh di belakang negara-negara maju lainnya dengan sebagian besar orang belum divaksin. Diperkirakan sekitar 2.500 atlet Olimpiade dan Paralimpiade Jepang membutuhkan vaksin Covid-19.

Staf yang akan mendapatkan vaksin, yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi AS Pfizer Inc. dan mitra Jermannya BioNTech SE, adalah mereka yang akan melakukan kontak dekat dengan para atlet, kemungkinan termasuk beberapa sukarelawan, penerjemah dan wasit. Demikian dilaporkan Antara, Selasa (25/5/2021).

Sementara penyelenggara Jepang mengatakan vaksinasi tidak diperlukan bagi orang-orang yang berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo, IOC awal bulan ini mengatakan bahwa vaksin Pfizer akan diberikan kepada atlet Olimpiade dan Paralimpiade.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button