Internasional

Abu Jenazah Jiang Zemin Dilarung di Sungai Yangtze

INDOPOSCO.ID – Abu jenazah mantan Presiden China Jiang Zemin dilarung ke laut melalui muara Sungai Yangtze di Shanghai, sesuai dengan wasiatnya.

Upacara pelarungan abu jenazah dipimpin oleh anggota Komite Tetap Biro Politik Partai Komunis China (CPC) Cai Qi dan jajaran pejabat serta istri mendiang, Wang Yeping, Minggu (11/12).

Bendera nasional China berkibar setengah tiang di Zhongnanhai, kawasan kantor kepresidenan di Beijing, tempat Jiang berkantor dalam waktu relatif lama.

Baca Juga : Kota-kota di China Pangkas Masa Karantina Penumpang Internasion

Di dalam aula Laifu, terdapat peti abu jenazah berselimutkan bendera CPC warna merah dengan gambar palu dan arit. Karangan bunga persembahan Wang Yeping dan anggota keluarganya ditempatkan di depan peti, sedangkan karangan bunga dari kerabat lain mengelilinginya.

Cai dan beberapa pejabat CPC lain dan keluarga Jiang tiba di aula tersebut pada pukul 08.10 waktu setempat (07.10 WIB) untuk memberikan penghormatan dengan menundukkan kepala selama tiga kali di depan potret Jiang seperti dikutip dari Antara, Senin (12/12/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button