Internasional

Israel Tak Izinkan Interogasi terkait Kematian Jurnalis Al Jazeera

INDOPOSCO.ID – Perdana Menteri Israel Yair Lapid pada Selasa (6/12) mengatakan dirinya tidak akan mengizinkan interogasi apa pun terhadap tentara Israel terkait kematian wartawan Al Jazeera Shireen Abu Akleh.

“Tidak akan ada yang menginterogasi tentara IDF dan tidak akan ada yang menasihati kami soal melawan moral, tentunya bukan jaringan Al Jazeera,” cuit Lapid, yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai PM Israel, di Twitter, dilansir Antara (7/12).

Sebelumnya pada Selasa stasiun TV Al Jazeera memberitakan bahwa pihaknya mengajukan gugatan ke Mahkamah Pidana Internasional (ICC) atas kasus tewasnya Abu Akleh saat sedang meliput penyerbuan Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Berita Terkait

Jaringan yang berbasis di Doha itu mengatakan gugatan tersebut mencakup” bukti saksi baru dan rekaman video yang secara gamblang memperlihatkan Abu Akleh dan koleganya ditembak langsung Pasukan Pendudukan Israel (IOF).”

“Bukti yang diserahkan ke Kantor Kejaksaan (OTP), tanpa ragu, memastikan bahwa tidak terjadi penembakan di area Shireen berada, kecuali IOF yang menembak dirinya secara langsung,” kata Al Jazeera.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button