Internasional

Jubir G20: Masyarakat Dunia Perlu Bersiap Diri Hadapi Pandemi

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara G20 Indonesia Siti Nadia Tarmizi mengatakan masyarakat dunia perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan pandemi kedepannya.

“Masyarakat global tentunya perlu mempersiapkan diri bagaimana menghadapi pandemi kedepannya. Kalau kita lihat kan pandemi ini berulang ya, apakah itu 50 tahun, 30 tahun sekali,” kata Siti Nadia Tarmizi dalam acara bertajuk “Ngobrol Bareng Soal G20 Kesehatan” yang disiarkan melalui Twitter, Jakarta, Rabu malam.

Pandemi COVID-19 telah berdampak luas terhadap kondisi kesehatan dan perekonomian global, baik di negara maju, negara berpenghasilan menengah, maupun negara berpenghasilan rendah.

Berita Terkait

Ada tiga agenda utama yang diusung dalam Presidensi G20 Indonesia, yakni arsitektur kesehatan, transformasi energi, dan digitalisasi.

“Biasanya G20 ini hanya berbicara mengenai aspek ekonomi, tapi sekarang luar biasa. Aspek kesehatan menjadi salah satu topik penting dalam pembahasan negara-negara G20 dan kita tahu negara-negara G20 adalah negara-negara adidaya,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button