Internasional

Lebih Dari Separuh Komite Tetap Politbiro China Diubah

Sementara empat anggota Politbiro ke-20 yang lain sebelumnya hanya menjadi anggota Komite Sentral ke-19 CPC.

“Mereka cukup familiar dengan Anda,” kata Xi kepada media setelah memperkenalkan anggota Komite Tetap Politbiro yang tampil bersamanya di ingatas panggung.

Dalam struktur politik pemerintahan China, Sekjen CPC menduduki posisi sebagai Presiden China.

Berita Terkait

Peringkat kedua struktur elite partai, yang dalam hal ini ditempati oleh Li Qiang, bakal menduduki jabatan Perdana Menteri.

Peringkat selanjutnya, Zhao Leji sebagai Ketua Kongres Nasional China (NPC), Wang Huning sebagai Ketua Majelis Permusyaratan Politik Rakyat China (CPPCC), Chai Qi sebagai Wakil Presiden China, Ding Xuexiang sebagai Sekretaris Partai, dan Li Xi sebagai Komisi Pusat Disiplin.

“Atas nama kepemimpinan baru CPC, saya menyampaikan terima kasih kepada semua anggota partai yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Xi, politikus berusia 69 tahun yang berasal dari Provinsi Shaanxi itu dilansir Antara.

Dalam Kongres Nasional ke-20 yang digelar pada 16-22 Oktober 2022, juga telah terpilih 205 anggota Komite Sentral CPC dan jajaran anggota Komisi Pusat CPC untuk Pengawasan Disiplin ke-20 atau periode 2022-2027. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button