Internasional

Amandemen Konstitusi Partai Komunis China Kukuhkan Posisi Xi Jinping

Bahkan dalam Kongres Nasional ke-20 yang pembukaannya digelar di Balai Agung Rakyat, Beijing, Minggu pagi, itu Xi akan menyampaikan laporan kerja Komite Sentral ke-19 CPC yang telah dipimpinnya selama periode lima tahun kedua.

“Laporan tersebut menekankan bahwa amandemen Konstitusi CPC seharusnya mencakup pencapaian terkini dalam mengadapatasikan paham Marxisme sesuai dengan konteks China, ide dan pemikiran baru serta strategi baru Komite Sentral yang dikembangkan sejak Kongres Nasional ke-19,” kata Sun.

Majelis amandemen partai, lanjut dia, bersikap sangat hati-hati dengan menjaring aspirasi semua pihak.

Berita Terkait

Bahkan Komite Tetap Biro Politik bersama Biro Politik CPC juga menggelar rapat khusus untuk membahas amandemen konstitusi partai.

Laporan kerja Komite Sentral ke-19 CPC yang akan disampaikan pada Kongres Nasional ke-20 CPC itu mencakup pendapat 4.700 orang dari unsur pimpinan dan pengurus partai serta berbagai kalangan.

Selain mengamendemen konstitusi dan penyampaian laporan kerja Komite Sentral ke-19 CPC, Kongres Nasional ke-20 CPC yang berlangsung pada 16-22 Oktober 2022 tersebut bakal memilih dan menetapkan anggota Komite Sentral ke-20 CPC, dan Komisi Pusat untuk Pengawasan Disiplin CPC ke-20.

“Persiapan kongres, termasuk acara pembukaan mulai pukul 10.00 besok pagi, sudah berjalan dengan baik,” kata Sun yang secara struktural menjabat Deputi Direktur Publikasi Komite Sentral CPC itu dilansir Antara.

Sebanyak 2.296 delegasi CPC terpilih bakal menghadiri kongres.

Kongres Nasional ke-20 CPC bakal diliput oleh sekitar 2.500 awak media China dan 750 media asing, termasuk empat dari Indonesia. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button