Internasional

Jelang Lengser sebagai Presiden, Anak Duterte Dilantik Jadi Wapres Filipina

INDOPOSCO.IDSara Duterte Carpio, anak perempuan dari Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang akan turun jabatan, dilantik sebagai wakil presiden ke-15 negara tersebut pada Minggu, dan menyerukan persatuan nasional menyusul kampanye pemilu yang memecah.

“Hari-hari ke depan mungkin akan dipenuhi oleh berbagai tantangan yang membuat kita harus lebih bersatu sebagai sebuah bangsa,” katanya dalam pidato pelantikan di kota asalnya Davao, di mana dia mengambil sumpah jabatan dengan kedua orang tuanya di sisinya.

Duterte Carpio yang berusia 44 tahun merupakan pasangan dari Ferdinand Marcos Jr yang juga memenangi pemilu pada 9 Mei lalu dan akan dilantik sebagai presiden negara tersebut pada 30 Juni. Periode pemerintahan selama 6 tahun mereka pun akan dimulai.

Baca Juga: Belasan Orang Tewas Tersambar Petir di Bangladesh dan India

Marcos, yang merupakan anak dari seorang diktator dengan nama yang sama, yang dilengserkan dalam pemberontakan pada tahun 1986 lalu, juga turut berpartisipasi dalam upacara pelantikan yang dihadiri oleh kerabat Duterte Carpio, serta para pendukung dan sekutunya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button