Internasional

Menlu Inggris Tegaskan Dukungan Untuk Ukraina

INDOPOSCO.ID – Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss menegaskan dukungan untuk rakyat Ukraina saat memperingati 100 hari invasi Rusia ke negara tersebut.

“Hari ini menandai 100 hari yang kelam sejak Putin melancarkan perang yang tidak sah dan ilegal melawan Ukraina,” kata Menlu Liz Truss melalui rilis pers Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rabu (8/7).

Menlu Liz Truss mengatakan Inggris akan tetap teguh mendukung Ukraina dan memastikan bahwa negara itu akan memenangkan pertempuran untuk penentuan nasib sendiri dan memastikan pasukan Rusia mundur.

“Invasi Putin telah membawa kematian dan kehancuran dalam skala yang tidak terlihat di Eropa sejak Perang Dunia Kedua. Perang ini memiliki konsekuensi besar bagi perdamaian, kemakmuran, dan ketahanan pangan global. Itu penting bagi kita semua,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden AS Setuju Kirim Rudal Jarak Jauh untuk Ukraina

Oleh karena itu, saat memperingati 100 hari invasi Rusia ke Ukraina, Truss menyampaikan penghormatan kepada ribuan warga sipil tak berdosa yang terbunuh sejak invasi, dan menegaskan kembali dukungan Inggris untuk pertahanan Ukraina.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button