Internasional

Jerman Tak Akan Akui Taliban Jika …

Pakistan, yang selama bertahun-tahun melihat Taliban sebagai penghalang yang efektif terhadap pengaruh saingan lama India di Afghanistan, telah menyerukan keterlibatan dengan Taliban, dengan mengatakan dunia tidak mampu menghadapi krisis kemanusiaan.

Namun menteri luar negeri baru Pakistan, Bilawal Bhutto Zardari, mengatakan bahwa Taliban harus memperhatikan keprihatinan masyarakat internasional tentang HAM dan keamanan.

“Adalah harapan kami bahwa pihak berwenang Afghanistan akan responsif terhadap harapan masyarakat internasional mengenai penghormatan inklusivitas terhadap hak asasi manusia semua warga Afghanistan termasuk perempuan dan tindakan efektif melawan terorisme,” ujar dia.

Berita Terkait

Baerbock menyerukan persatuan untuk menekan Taliban.

“Masyarakat internasional harus bersatu dan bersama-sama memberi tahu Taliban dengan lantang dan jelas bahwa ‘Anda menuju ke arah yang salah’,” ujar dia seperti dikutip, Selasa (7/6/2022).

Baerbock juga mengatakan Jerman dan Pakistan telah merampingkan sistem untuk membawa pengungsi Afghanistan ke Jerman melalui Pakistan dan lebih dari 14.000 warga Afghanistan yang sangat berisiko telah dapat melakukan perjalanan ke Jerman selama beberapa bulan terakhir. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button