Internasional

Makau Terima Turis China, Bagaimana dengan Hong Kong?

INDOPOSCO.ID – Makau sudah menerima wisatawan asal China daratan sejak Kamis (2/6/2022) dengan mempermudah persyaratan satu kali hasil tes negatif PCR dalam tujuh hari terakhir. Sementara Hong Kong diperkirakan baru akan mengeluarkan kebijakan tersebut setelah pemerintahan definitif terbentuk.

Siapa pun yang memasuki Makau dari Provinsi Guangdong, China, melalui pos perbatasan, baik darat maupun laut di Zhuhai, cukup menunjukkan hasil tes negatif PCR dalam tujuh hari, demikian pengumuman Pemerintah Wilayah Administrasi Khusus Makau (MSAR) dikutip sejumlah media China, Jumat.

Sebelumnya MSAR mewajibkan pelaju yang berasal dari China daratan harus menunjukkan hasil tes negatif dalam 72 jam terakhir. Kebijakan baru tersebut hanya berlaku bagi pelaju dari China, sedangkan dari berbagai negara lain masih belum berubah.

Perubahan kebijakan yang sama juga diadopsi oleh Pemerintah Kota Zhuhai, Provinsi Guangdong, China, sesuai kesepakatan timbal-balik dengan MSAR. Perekonomian Makau sangat mengandalkan China, khususnya untuk sektor pariwisata dan judi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button