Internasional

Uni Eropa Berharap Embargo Minyak Rusia Disepakati Mei

Seorang diplomat senior kedua mengatakan bahwa kesepakatan itu mungkin dilakukan pada Senin (16/5/2022) pagi ketika para menteri luar negeri Uni Eropa bertemu di Brussels, setelah pembicaraan teknis diharapkan selama akhir pekan.

Seorang diplomat ketiga mengatakan ada kemungkinan kesepakatan akhir pekan ini. “Ini akan diputuskan di tingkat politik tertinggi, antara Budapest dan Brussels. Saya optimis,” kata diplomat itu.

Sementara sebagian besar negara Uni Eropa harus sepenuhnya menerapkan embargo minyak Rusia pada akhir tahun, Hongaria telah memperoleh pengecualian hingga akhir 2024, seperti halnya Slovakia, dan Republik Ceko hingga pertengahan 2024.

Selain larangan minyak, lebih banyak orang Rusia yang dekat dengan Presiden Vladimir Putin diperkirakan akan dikenai sanksi dalam paket yang sama, yang keenam sejak dimulainya perang Ukraina, yang disebut Moskow sebagai “operasi militer khusus”.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba diperkirakan akan menyerukan lebih banyak sanksi ekonomi, lebih banyak senjata dan lebih banyak dukungan keuangan ketika ia bergabung dengan rekan-rekan Uni Eropa-nya pada Senin (16/5/2022). (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button