Internasional

Australia Buka Kembali Perbatasan Pasca Lockdown Covid-19

INDOPOSCO.ID – Australia sepenuhnya membuka kembali perbatasan internasionalnya bagi para pelancong yang telah divaksinasi Virus Corona setelah hampir dua tahun ditutup terkait pandemi, Senin (21/2/2022). Para turis kembali dan ratusan orang pun bertemu kembali dengan keluarga dan teman-teman.

Lebih dari 50 penerbangan internasional akan mencapai negara itu sepanjang hari, termasuk 27 mendarat di Sydney, kota terbesarnya, karena sektor pariwisata dan perhotelan berusaha untuk bangkit kembali setelah dihantam oleh pembatasan Covid-19.

“Ini adalah hari yang sangat menyenangkan, hari yang telah saya nantikan sejak lama, sejak saya pertama kali menutup perbatasan itu tepat pada awal pandemi,” kata Perdana Menteri Scott Morrison seperti dilansir Antara, Senin (21/2/2022)..

Reuni emosional pun terjadi di bandara, termasuk Sue Witton, yang tidak melihat putranya Simon selama dua tahun.

“Tujuh ratus dua puluh empat hari terpisah dan itu berarti bagi hidupku. Aku tidak ingin melepaskannya, itu sangat indah. Terima kasih telah menerimaku kembali. Aku sangat bersyukur, sangat, sangat bersyukur, ” kata Sue Witton.

Pariwisata adalah salah satu industri terbesar di Australia, bernilai lebih dari 60 miliar dolar Australia (43 miliar dolar AS) dan mempekerjakan sekitar 5 persen tenaga kerja negara itu. Tetapi sektor ini lumpuh setelah negara itu menutup perbatasannya pada Maret 2020.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button