Internasional

Pasukan Jerman Tiba di Lithuania di Tengah Krisis Ukraina-Rusia

Norwegia, sebagai bagian dari kelompok tempur pimpinan Jerman, juga akan menambah tentara 50-60 tentara untuk 3 bulan ke depan.

Dengan tambahan dari Norwegia itu, jumlah total tentara NATO akan menjadi 1.610 personel, tutur Menteri Pertahanan Lithuania Arvydas Anusauskas.

Inggris, sementara itu, mengatakan akan menggandakan kekuatan pasukannya di Estonia. Di negara itu, Inggris memimpin kelompok tempur serupa dari NATO.

NATO pada 2017 membuat 4 kelompok tempur multinasional di Estonia, Lithuania, Latvia, dan Polandia setelah Rusia mencaplok Krimea dari Ukraina.

Dengan kekuatan tank-tank dan 5 ribu tentara, kelompok- kelompok tempur itu bertugas untuk menjadi pagar betis, yaitu menahan serangan sampai bala bantuan tiba.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Kamis (17/2/2022) mengatakan ada gejala kuat bahwa Rusia sedang berencana mendobrak Ukraina.

Gejala yang ia ucap termasuk bahwa Moskow sedang melaksanakan operasi terselimuti, setelah pasukan pemerintah Ukraina terlibat baku bertembakan dengan pasukan separatis Ukraina dukungan Rusia. (mg4)

Sumber: Reuters

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button