Internasional

Finlandia Siagakan Militer setelah Ketegangan soal Ukraina Meningkat

INDOPOSCO.ID – Finlandia telah meningkatkan kesiapan militer pada saat ketegangan di kalangan internasional meningkat atas pengerahan pasukan Rusia dekat wilayah Ukraina.

Negara Skandinavia itu, yang bukan merupakan anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), tidak memberikan perincian soal bagaimana militer mereka meningkatkan kesiapan. Negara itu memiliki wilayah perbatasan yang panjang serta sejarah yang kelam dengan Rusia.

“Kesiapan (Angkatan Bersenjata Finlandia) telah ditingkatkan karena melihat fakta bahwa situasi di wilayah- wilayah yang dekat sudah semakin tidak stabil,” kata Kolonel Petteri Kajanmaa dan mengacu pada wilayah Laut Baltik.

Kajanmaa adalah kepala departemen tempur pada Universitas Pertahanan Nasional Finlandia.

Baca Juga :

Kajanmaa, yang berbicara mewakili angkatan bersenjata, mengatakan kondisi yang tidak stabil di kawasan Laut Baltik meningkat akibat sikap Rusia yang tidak bisa diprediksi.

“Mereka (Rusia) telah menyatakan tujuan mereka secara jelas, tapi kita tidak tahu tindakan-tindakan apa yang sudah siap mereka lakukan,” katanya.

Rusia telah menempatkan puluhan ribu tentara dekat Ukraina, namun membantah punya konsep untuk menyerang negara tetangganya itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button