Internasional

Singapura Tetap Tolak Junta Myanmar Ikut di Pertemuan Asean

PM Singapura itu mengatakan bahwa, terbebas dari komitmen perdamaian Myanmar, militer telah melanjutkan serangan terhadap lawan politiknya dan menjatuhkan hukuman penjara lebih lanjut terhadap Suu Kyi.

Hun Sen membuat beberapa ide kepada Lee tentang bagaimana mengatur penghentian senjata di Myanmar dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Lee menanggapi bahwa ide itu bisa menjadi rumit karena tidak ada akses ke semua pihak, meskipun Singapura pada prinsipnya tidak keberatan dengan gagasan itu.

Semua ide Kamboja, sebagai ketua ASEAN, harus didiskusikan lebih lanjut di antara para menteri luar negeri ASEAN, tutur Lee, menurut pernyataan dari Kemlu Singapura.

“Perdana Menteri Lee berharap Kamboja memikirkan pandangannya dan pandangan para pemimpin ASEAN lainnya,” tutur kementerian itu.

Kamboja menyudahi menunda pertemuan perdana kepemimpinan ASEAN, yang dijadwalkan minggu depan, karena beberapa menteri luar negeri telah menyatakan “kesulitan” untuk hadir.

Pernyataan Lee juga muncul beberapa hari setelah Menlu Kamboja Prak Sokhonn mengatakan di laman Facebook-nya bahwa Singapura mendukung pendekatan Kamboja terhadap darurat Myanmar. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button