Internasional

Kanada Urungkan Wajib Vaksin Bagi Pengemudi Truk dari AS

INDOPOSCO.IDKanada akan mengizinkan pengemudi truk Kanada yang tidak divaksin untuk melintas masuk dari Amerika Serikat, seraya mengurungkan keputusan yang mengharuskan semua pengemudi truk diinokulasi melawan virus corona, kata badan perbatasan Kanada, Rabu (12/1).

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau telah menghadapi tekanan dari partai oposisi utama dan lobi truk untuk membatalkan mandat vaksin untuk pengemudi truk, yang akan mulai berlaku pada Sabtu (15/1).

Trudeau mengatakan mandat vaksin itu dapat mengakibatkan kekurangan pengemudi, mengganggu perdagangan dan menaikkan inflasi.

Berita Terkait

Baca Juga : Kanada Perbolehkan Penderita Covid-19 di Quebec Tetap Bekerja

Badan Layanan Perbatasan Kanada (CBSA) mengatakan bahwa pengemudi truk Kanada yang tidak divaksin, atau sebagian divaksin yang tiba di perbatasan AS-Kanada akan tetap dibebaskan dari persyaratan pengujian dan karantina prakedatangan, kedatangan dan pascakedatangan.

Namun, pengemudi truk dari Amerika Serikat masih perlu divaksin atau mereka akan dikembalikan ke perbatasan mulai 15 Januari, kata juru bicara CBSA.

Sumber pemerintah Kanada mengatakan keputusan itu diambil untuk memastikan kelancaran rantai pasokan.

Pemerintah Partai Liberal Trudeau telah menetapkan batas waktu Sabtu mewajibkan semua pengemudi truk masuk dari Amerika Serikat untuk menunjukkan bukti vaksinasi sebagai bagian dari perjuangannya melawan Covid-19.

Baca Juga : Akibat Covid-19, Kanada Batalkan 15 Persen Penerbangan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button