Internasional

Jumlah Kasus Covid-19 di Australia Tembus 1 Juta

INDOPOSCO.ID – Total kasus Covid-19 di Australia hingga Senin menembus angka 1 juta dan lebih dari setengahnya tercatat dalam sepekan terakhir.

Sebagian besar negara bagian Australia tengah dilanda varian Omicron yang menambah tingkat rawat inap dan membebani rantai pasokan.

Jumlah kasus baru di New South Wales dan Victoria pada Senin mencapai sekitar 55.000 kasus baru, sehingga total infeksi Covid-19 di Australia mencapai 1,03 juta selama pandemi. Negara bagian dan teritori lain belum melaporkan jumlah kasus mereka.

Berita Terkait

Baca Juga : New South Wales Catat Rekor Kematian akibat Covid-19

Peningkatan jumlah pasien yang dirawat inap memaksa otoritas untuk memberlakukan kembali sejumlah pembatasan di negara bagian, sementara kelangkaan staf akibat pekerja terkena kewajiban isolasi atau sakit telah menghantam bisnis.

Pihak berwenang telah memangkas masa isolasi wajib bagi mereka yang menjadi kontak dekat pasien. Mereka juga mempersempit definisi “kontak dekat”.

Namun, aturan untuk pekerja cuti yang telah memperlebar kesenjangan rantai pasokan, masih ditinjau.

Setelah berhasil meredam lonjakan kasus lewat penguncian agresif dan kontrol perbatasan yang ketat di awal pandemi, Australia kini mencatat rekor infeksi ketika mulai “hidup bersama virus” dengan tingkat vaksinasi yang lebih tinggi.

Baca Juga : Negara Bagian Terpadat Australia Akan Terapkan Lagi Pembatasan Covid

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button