Internasional

Afsel Tarik Kembali Aturan Baru Isolasi dan Karantina

Vaksinasi sudah berkontribusi pada rendahnya tingkat rawat inap saat ini dan tingginya tingkat pulih, tutur departemen itu. Sekarang, semua protokol itu akan ditarik kembali setelah Depkes dibanjiri kritikan dari media, pemangku kepentingan, dan publik serta berbagai komentar pasca penerbitan peraturan yang direvisi.

Baca Juga : Seperti Apa Varian Baru Covid di Afsel? Simak!

“Sejalan dengan prinsip transparansi dan keterbukaan, departemen sudah memutuskan untuk menunda implementasi perubahan kebijakan yang direvisi sambil menerima semua komentar dan masukan untuk dipertimbangkan,” tutur departemen dalam keterangannya.

“Ini berarti status quo tetap ada dan seluruh peraturan yang ada sebelumnya terkait dengan pelacakan kontak, karantina, dan isolasi tetap berlaku,” tuturnya.

Negara itu menjadi yang teratas di benua Afrika dalam hal kasus dan kematian akibat Covid-19 serta vaksinasi, dengan 3,42 juta kasus yang dikabarkan dan 90.854 kematian.

Pengalaman Afrika Selatan dicermati secara ketat di seluruh dunia setelah menjadi satu dari negara-negara yang pertama kali mengenali kemunculan varian Omicron, yang lebih menular. Kasus itu mulai menurun pekan ini dengan 7.216 kasus baru dan 25 kematian yang dikabarkan sejak kemarin. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button