Internasional

Swedia Perketat Pembatasan untuk Hadapi Penyebaran Omicron

INDOPOSCO.ID – Swedia akan mewajibkan pendatang dari negara-negara Nordik lainnya untuk memiliki kartu vaksin saat melintasi perbatasan negara itu.

Negara itu secara bertahap memperketat pembatasan akibat peningkatan jumlah kasus Covid-19 dan kekhawatiran terhadap varian Omicron.

Varian baru Omicron menyebabkan (kita) sulit memprediksi bagaimana hal-hal akan berkembang. Di Swedia, kami berada dalam posisi yang relatif lebih baik, tetapi bahkan di sini infeksi dan beban pada sistem perawatan kesehatan meningkat,” kata Menteri Kesehatan Lena Hallengren dalam konferensi pers, seperti dikutip Antara, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga : Peneliti: Vaksin Sinovac-Biontech Kurang Efektif terhadap Omicron

Swedia mencatat lonjakan infeksi baru dalam beberapa hari terakhir dan menerapkan kembali sejumlah tindakan pembatasan. Pihak berwenang mengatakan langkah lebih lanjut akan diperlukan jika infeksi terus meningkat.

Perluasan aturan kartu vaksin yang mencakup negara-negara Nordik, yang sampai sekarang menjadi satu-satunya wilayah yang tidak tercakup oleh persyaratan tersebut, akan mulai berlaku pada 21 Desember 2021.

Pihak berwenang juga memperingatkan pembatasan yang lebih ketat mungkin akan diumumkan minggu depan ketika Badan Kesehatan Masyarakat Swedia menerbitkan pembaruan tentang bagaimana mereka melihat pandemi berkembang di masa depan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button