Internasional

Jumlah Korban Tewas Tornado Kentucky Capai 74 Orang

INDOPOSCO.ID – Sapuan tornado yang melanda enam negara bagian di Amerika Serikat menewaskan sedikitnya 74 orang di Kentucky, kata para pejabat, Senin (13/12/2021). Jumlah korban jiwa kemungkinan akan meningkat karena 109 orang masih hilang, kata Gubernur Negara Bagian Kentucky Andy Beshear.

Orang-orang yang meninggal akibat angin topan itu berusia lima bulan hingga 86 tahun.
Pihak berwenang tampak kesulitan untuk memastikan jumlah korban jiwa. Tumpukan reruntuhan, layanan telepon seluler yang terputus, serta jumlah orang yang mengungsi ke rumah-rumah teman dan kerabat mereka telah menyulitkan upaya untuk memastikan jumlah korban.

Sementara itu, juru bicara perusahaan lilin yang pabriknya runtuh mengatakan delapan orang meninggal dan jumlah itu kemungkinan tidak akan bertambah setelah penghitungan korban selesai dilakukan. Sebelumnya, ada belasan orang yang dikhawatirkan tertimbun reruntuhan bangunan pabrik tersebut.

Berita Terkait

Menurut hitungan akhir, korban jiwa di pabrik lilin Mayfield akan tetap sebanyak delapan orang karena 102 pegawai lainnya, yang sedang bertugas ketika tornado menghantam, selamat, kata juru bicara perusahaan tersebut, Bob Ferguson seperti dikutip Antara, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga: Tornado Hantam Kentucky, 8 Hilang dan 8 Tewas

Akibat hantaman tornado pada Jumat (10/12/2021), layanan listrik di sekitar 28.000 rumah dan tempat usaha di Kentucky masih belum pulih dan ada 1.000 rumah yang rusak atau hancur, menurut keterangan beberapa pejabat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button