Internasional

Pasca Pandemi, Fiji Mulai Didatangi Wisatawan

INDOPOSCO.ID – Fiji pada mulai membuka perbatasannya bagi pelancong internasional untuk kali pertama selama pandemi, ketika negara itu berusaha menghidupkan kembali pariwisata yang menjadi industri utamanya.

Negara di Kepulauan Pasifik itu menutup perbatasan bagi semua warga negara asing pada Maret 2020 untuk menahan penyebaran Covid-19 karena fasilitas medisnya yang terbatas. Saat ini, setelah sekitar 90 persen penduduk dewasa di Fiji sudah divaksin penuh, negara itu membuka kembali perbatasannya bagi turis dari sejumlah kecil negara.

“Melihat pesawat Fiji Airways penuh dan menyambut para turis hari ini sangat menakjubkan. Ini adalah perasaan yang luar biasa dan saya senang berada di sana secara langsung,” kata James Sowane, direktur perusahaan pariwisata Fiji, Tewaka seperti dikutip Antara, Rabu (1/12/2021).

Turis yang tiba harus menginap 3 malam di resor yang disetujui dan menjalani tes usap cepat. Mereka boleh beraktivitas di sekitar area yang ditetapkan, termasuk bar dan restoran di dalam hotel, dan dapat melakukan perjalanan wisata sehari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button