Internasional

Australia Berencana Boikot Diplomatik Olimpiade Beijing

INDOPOSCO.ID – Australia dikabarkan tengah mempertimbangkan langkah untuk tidak mengirimkan pejabat pemerintah ke Olimpiade Musim Dingin di Beijing, China, tahun depan.

Sydney Morning Herald (SMH) pada Kamis melaporkan pertimbangan itu muncul di tengah desakan parlemen agar pemerintah melakukan boikot diplomatik secara resmi.

Para politisi dari koalisi partai Liberal- National yang berkuasa dan partai Buruh oposisi mendesak pemerintah federal untuk memboikot pesta olahraga yang akan digelar pada Februari itu, kata SMH tanpa menyebut sumber.

Dengan boikot diplomatik, Australia tidak mengirimkan delegasi pejabat tapi para atlet tetap hendak berpartisipasi dan diberangkatkan.

“Keputusan tentang perwakilan (Australia) di Olimpiade Musim Dingin Beijing belum diambil,” kata juru bicara Menteri Olahraga Richard Colbeck via email seperti dikutip Antara, Kamis (25/11/2021).

Kementerian luar negeri Australia belum memberikan komentar.

Presiden Joe Biden pekan lalu mengatakan Amerika Serikat juga mempertimbangkan boikot diplomatik di Olimpiade itu sebagai protes atas pelanggaran hak asasi manusia di China.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button