Internasional

China Minta Hentikan “Politisasi” Situasi Peng Shuai

Baca Juga: Soal Penyerangan Seksual Terhadap Petenis Peng Shuai, Ini Reaksi WTA

“Saya yakin semua orang melihat dia baru-baru ini menghadiri beberapa kegiatan publik dan juga melakukan panggilan video dengan Presiden IOC Bach. Saya berharap orang-orang tertentu dapat menghentikan membesar-besarkan dengan jahat, apalagi politisasi,” ungkap Zhao, seperti dikutip Antara, Selasa (23/11/2021).

Pada 2 November, Peng memposting di media sosial China bahwa Zhang telah memaksanya melakukan hubungan seks dan mereka kemudian memiliki hubungan suka sama suka. Artikel itu segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Baik Zhang maupun pemerintah China tidak menanggapi tuduhan Peng. Poin tersebut telah diblokir dari diskusi di internet China yang sangat disensor.

Amerika Serikat, Prancis, Inggris dan banyak bintang tenis, termasuk Naomi Osaka, Serena Williams dan Billie Jean King seluruhnya menyatakan keprihatinan atas Peng, yang merupakan mantan atlet Olimpiade.

Isu tersebut terjadi saat Beijing sedang bersiap untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada Februari mendatang. Kelompok hak asasi global telah menyerukan boikot Olimpiade dikarenakan catatan hak asasi manusia China yang ditaksir buruk. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button