Internasional

China Waspadai Pelabuhan untuk Kurangi Risiko Covid-19

Baca Juga: Kematian akibat Covid-19 Naik, Moskow Lockdown

Lebih dari 700 infeksi yang ditularkan secara lokal dengan gejala yang dikonfirmasi telah dikabarkan di China sejak pertengahan Oktober di 19 wilayah tingkat provinsi.

Penyebaran kasus secara geografis mengakibatkan serangkaian pembatasan pada bisnis pariwisata dan rekreasi di bawah kebijakan tanpa keterbukaan yang diterapkan Beijing.

Para pejabat mengatakan banyak kasus di bagian barat laut China dan klaster terpisah di provinsi timur laut, Heilongjiang, terlacak berawal dari orang-orang yang datang dari luar negeri.

Pemeriksaan pada penerbangan, kapal, serta kargo di pelabuhan darat akan diterapkan secara ketat, tutur otoritas imigrasi.

NIA juga mengatakan akan membiasakan tindakan terhadap orang asing yang tiba di China sesuai dengan perubahan situasi Covid-19, tanpa memberikan perincian.

Sementara beberapa negara telah menghilangkan persyaratan karantina untuk pelancong yang sudah divaksin, China masih bersikeras bahwa sebagian besar orang yang datang dari luar daratan harus dikarantina selama beberapa minggu, terbebas dari status vaksinasi mereka. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button