Internasional

Penyerang Kru Pesawat American Airlines Diseret ke Pengadilan

INDOPOSCO.ID– Jaksa penuntut di AS di Colorado pada Senin (1/11) mendakwa seorang pria California berusia 20 tahun dengan tuduhan menyerang seorang awak pesawat saat penerbangan American Airlines pada 27 Oktober yang memaksa pesawat itu mengubah rute penerbangan.

Pesawat dengan rute penerbangan dari New York ke Santa Ana, California, terpaksa melakukan pendaratan tak terjadwal di Denver setelah terjadi penyerangan. Dalam insiden itu, seorang pramugari dipukul di bagian hidung hingga mengalami pendarahan.

Pria itu bernama Brian Hsu, dari Irvine, California. Dia juga didakwa mengganggu awak pesawat.

Hsue dibebaskan dengan jaminan sebesar 10.000 dolar AS dan pengadilan memerintahkannya untuk hadir dalam sidang di Denver pada 15 November setelah muncul pertama kali di pengadilan distrik AS di Santa Ana pada Senin (2/11).

Pengacara untuk Hsu belum menanggapi permintaan komentar.

Maskapai penerbangan AS telah melaporkan rekor jumlah insiden kekerasan tahun ini dan Administrasi Penerbangan Federal( FAA) telah menjanjikan tindakan “tanpa toleransi”.

Kepala Eksekutif American Airlines Doug Parker mengatakan pekan lalu bahwa” perilaku seperti ini harus dihentikan.”

Parker dalam sebuah video yang diunggah di Instagram https://www.instagram.com/p/CVlEKgSD-F-, menyebut insiden itu “salah satu insiden terburuk dari perilaku buruk yang pernah kita saksikan.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button