Internasional

Pekan Depan, Menlu AS Antony Blinken Bakal Bersaksi di Kongres AS tentang Afghanistan

INDOPOSCO.ID – Menteri Luar Negeri (Menlu) Antony Blinken akan bersaksi setidaknya dua kali di Kongres pekan depan ketika anggota parlemen membahas penarikan AS dari Afghanistan, setelah komisi Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat menjanjikan penyelidikan agresif.

Blinken akan berbicara di depan Komisi Urusan Luar Negeri DPR dalam rapat dengar pendapat publik pada Senin (13/9), pukul 14.00 EDT dan di depan Komisi Hubungan Luar Negeri Senat pada pukul 10.00 EDT dalam dengar pendapat publik pada Selasa (14/9), kata komisi tersebut.

Komisi kongres lainnya kemungkinan akan masing-masing mengadakan sesi dengar pendapa dalam minggu-minggu yang akan datang tentang akhir yang kacau pada Agustus dari perang terpanjang AS.

Oposisi Republik menyalahkan Presiden Joe Biden, asal Partai Demokrat, atas peristiwa seputar runtuhnya pemerintah Afghanistan dukungan AS dan pengambilalihan kekuasaan oleh kelompok militan Islam Taliban.

Para politisi Demokrat, yang dengan selisih tipis mengendalikan kedua majelis Kongres, mengatakan mereka ingin meneliti semua konflik selama dua dekade tersebut –ketika AS berada di bawah kepemimpinan para presiden yang berasal dari kedua partai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button