Internasional

Pengorbanan Tragedi 9/11 New York, Ini Tugas Alice Greenwald

INDOPOSCO.ID – Salah satu tugas terpenting Alice Greenwald sebagai presiden dan Direktur Utama Museum dan Monumen 9/11 adalah mendidik dan menginspirasi generasi muda dan memastikan kepahlawanan dan pengorbanan yang dilakukan pada hari pada 2001 itu tidak akan pernah terlupakan.

“Jika Anda berpikir tentang 20 tahun, itu adalah rentang satu generasi dan ada puluhan juta anak muda, usia kuliah ke bawah, yang lahir setelah tahun 2001. (Lainnya) masih balita, mereka masih bayi ketika 9/11 terjadi,” kata Greenwald.

“Bagi kami yang menyaksikan 9/11 20 tahun lalu, peristiwa itu membakar kesadaran kami. Kami tidak akan pernah bisa mengingat apa yang dilihat mata kami. Tapi untuk generasi ini, inilah sejarah yang harus dipelajari,” katanya kepada Reuters melalui Antara.

Menjelang peringatan tahun ini, Museum dan Monumen itu meluncurkan kampanye dan penggalangan dana baru yang disebut The Never Forget Fund, yang akan mendukung prakarsa pendidikan untuk mengajari kaum muda tentang serangan itu dan akibat globalnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button