Internasional

Polisi Hong Kong Selidiki Keterkaitan Yayasan Dana Kemanusiaan dengan Pendemo

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Hong Kong mulai meyelidiki adanya 612 Dana Bantuan Kemanusiaan atas tuduhan pelanggaran Keamanan Nasional China terkait berbagai aksi unjuk rasa di negara itu. Polisi Hong Kong mencurigai para pengunjuk rasa dalam beberapa demo di Hong Kong telah mendapatkan suplai dari 612 Dana Bantuan Kemanusiaan tersebut.

Pihak kepolisian akan meminta orang-orang yang terkait memberikan informasi mengenai dugaan aliaran dana itu sesuai dengan Undang-Undang Keamanan Nasional. Demikian disampaikan juru bicara Kepolisian Hong Kong seperti dikutip Antara, Kamis (2/9/2021).

“Menurut Aturan Pelaksanaan Pasal 43 Undang-Undang Keamanan Nasional, polisi dapat mengajukan permohonan kepada Pengadilan Tingkat Pertama agar memaksa orang-orang yang relevan memberikan informasi terkait penyelidikan atas pelanggaran yang mengancam keamanan nasional,” kata jubir kepolisian Hong Kong.

Polisi mengingatkan bahwa pelanggaran Undang-Undang Keamanan Nasional merupakan kejahatan yang sangat serius di negeri itu. Dan memberikan bantuan keuangan kepada para pelaku pelanggaran hukum juga merupakan sebuah pelanggaran serius.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button