Internasional

China Jinakkan Lonjakan Delta Dalam Tempo 35 Hari

Kesuksesan China dalam menanggulangi versi Delta tersebut, di antaranya tes PCR massal berulang kali untuk memisahkan orang yang terinfeksi dan tidak. Di Yangzhou, Provinsi Jiangsu, saja digelar tes massal sampai 12 kali. Di Nanjing serta Zhengzhou, masing-masing 7 serta 5 kali.

Satu kasus positif ditemukan, yang bersangkutan dan sejumlah kontak dekatnya langsung dilarikan ke rumah sakit dan diisolasi. “Strategi epidemi tanpa toleransi yang diterapkan China sangat tepat, walaupun versi Delta sangat menular serta meluas,” tutur Wang Guangfa, pakar pernapasan dari Peking University First Hospital.

Dengan mulai meredanya kasus Covid-19 tersebut, beberapa kegiatan di China sudah mulai digelar lagi, termasuk pengarahan pers harian oleh Kementerian Luar Negeri (MFA) yang sempat ditangguhkan selama beberapa pekan.

Berita Terkait

Demikian halnya dengan agenda- agenda kegiatan yang digelar Pusat ASEAN-China (ACC). “Beberapa agenda yang sempat tertunda kita jadwal ulang untuk bisa terlaksana dalam waktu dekat,” demikian pesan singkat ACC. (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button