Internasional

China Jinakkan Lonjakan Delta Dalam Tempo 35 Hari

INDOPOSCO.ID – China berhasil menjinakkan lonjakan kasus Covid-19 versi Delta dalam tempo 35 hari setelah pada Senin (23/8/2021) tidak ditemukan adanya kasus baru yang menimpa masyarakat setempat.

Setelah 35 hari sejak ditemukan kasus Delta di Nanjing, Provinsi Jiangsu, beberapa daerah di China, seperti Beijing, Sichuan, serta Jiangsu sendiri sudah mencabut pembatasan aktivitas masyarakat dan memulai kembali kehidupan normal.

Sejak Senin itu, siapa pun yang melakukan perjalanan dari Nanjing sudah tidak lagi diwajibkan menunjukkan hasil tes PCR negatif. Mereka yang memasuki kawasan berisiko rendah di Nanjing hanya diminta memindai kode kesehatan serta cek suhu tubuh. Demikian dilaporkan Antara, Selasa (24/8/2021).

Untuk pertama kalinya Nanjing tidak menemukan kasus positif pada Senin itu. Sementara itu, lalu lintas di Wuhan, Provinsi Hubei, serta Provinsi Sichuan sudah mulai normal sejak Minggu (22/ 8). Demikian halnya dengan sebagian kawasan di Beijing yang sebelumnya di- lockdown telah dibebaskan lagi sejak Minggu itu pula.

Di Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, dalam 8 hari terakhir sudah tidak ditemukan kasus baru. Hanya di Shanghai yang sampai Sabtu (21/8) masih ditemukan 6 kasus Delta. Akan tetapi semuanya sudah mendapatkan perawatan medis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button