Internasional

Kasus Covid Sydney Akan Naik Substansial Akibat Varian Delta

“Hidup Lebih Bebas”

Berejiklian mendesak masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin agar tingkat vaksinasi orang dewasa meningkat dari 27 persen menjadi 70 persen, sehingga “hidup akan lebih bebas daripada hari ini.”

“Apakah itu berarti hidup kita benar-benar bebas? Tidak. Tapi apakah itu berarti hidup kita lebih bebas daripada hari ini? Tentu saja,” kata dia/

Sebanyak 57 orang, sebagian besar belum divaksin, telah meninggal dalam wabah terbaru di Sydney sejak 11 Juli. Selama 2021 sebelum tanggal itu, tidak ada kematian akibat Covid-19 di Australia. Meski varian Delta tengah melanda, total kasus infeksi di Australia masih jauh di bawah negara-negara maju lain. Hingga saat ini, tercatat ada 40. 000 lebih kasus dan 967 kematian.

Namun, jumlah penduduk yang sudah divaksin tergolong rendah. Para pejabat tengah berupaya meningkatkan pasokan vaksin dari luar negeri dan berharap kecepatan vaksinasi bertambah begitu pasokan yang lebih banyak tiba mulai Oktober.

Di Melbourne, ibu kota Victoria, 24 kasus baru penularan lokal terdeteksi pada Selasa, hari pertama setelah pemerintah negara bagian itu memberlakukan jam malam dan memperpanjang penguncian ketat hingga 2 September. Pada Senin (16/8), jumlah kasus baru tercatat sebanyak 22. (mg1/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button