Internasional

CDC AS Sarankan Ibu Hamil Divaksin Covid-19

“Kita ingin meningkatkan itu. Kita mau perempuan terlindungi. Kita tidak melihat sinyal keamanan apa pun sehingga khasiat vaksin benar-benar lebih besar dibanding potensi ataupun risiko yang tidak diketahui,” tutur Ellington, seraya menambahkan kalau CDC sedang menyusun strategi agar dokter kandungan serta ginekolog menjadi penyedia vaksin seperti dikutip Antara, Kamis (12/8/2021)

Kehamilan meningkatkan risiko sakit parah akibat Covid-19, kata CDC, serta penyakit itu selama kehamilan meningkatkan risiko kelahiran prematur pada bayi. CDC saat ini merekomendasikan seluruh orang berusia 12 tahun ke atas agar divaksin Covid-19, termasuk ibu hamil, ibu menyusui serta calon ibu hamil.

“Kita menyadari adanya mitos terkait kesuburan yang beredar. Mitos tidak berdasarkan pada fakta apa pun. Tidak ada sains yang mendukung itu,” tutur Ellington.” Kami harap (pedoman) ini membantu.”

Pedoman baru itu dirilis ketika kasus serta pasien rawat inap di seluruh negeri melonjak dalam sebulan terakhir. Sejumlah rumah sakit di Arkansas, Florida, Louisiana serta Mississippi kehabisan tempat tidur serta wabah merembet dari episenturm di AS selatan ke negara bagian Oregon serta Washington. (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button