Internasional

Melbourne Perpanjang Penguncian Covid-19

Korban tewas naik menjadi 944 pada Rabu setelah 2 orang, satu di antaranya berusia 30-an, meninggal di Sydney. Tetapi dengan tingkat vaksinasi penuh kurang dari 25 persen populasinya, Australia sedang berjuang untuk menghindari penguncian.

Pemerintah federal serta negara-negara bagian sudah berkomitmen untuk mengakhiri penguncian ketika 70 persen dari sekitar 26 juta warga negara itu sudah divaksinasi.

Menteri Keuangan Australia Josh Frydenberg bulan lalu menjelaskan ekonomi Australia akan berkontraksi pada kuartal berjalan, serta resesi akan bergantung pada berapa lama penguncian berlangsung.

Pada Rabu Matt Comyn, Kepala Eksekutif Commonwealth Bank of Australia pemberi pinjaman terbesar di negara itu mengharapkan Australia akan menghindari resesi. “Sementara Australia menghadapi tantangan jangka pendek akibat penguncian, kami memperkirakan pertumbuhan hanya akan terdorong mundur 6 bulan, dengan ekonomi pulih pada akhir 2021 serta tumbuh kuat pada 2022,” tutur Comyn.

Pembatasan sudah merusak sentimen konsumen, yang merosot ke satu tahun terendah pada bulan Agustus, menurut data yang diterbitkan pada Rabu (11/8/2021). (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button