Internasional

Studi REACT-2 Sebut Lebih 2 Juta Orang Inggris Mungkin Terinfeksi Covid-19

Gejalanya berkisar dari kelelahan dan nyeri otot hingga sesak napas dan nyeri dada, dan penulis mengatakan bahwa penelitian ini mungkin melebih-lebihkan prevalensi Covid yang lama karena gejala seperti itu umum dan tidak selalu terkait dengan Covid-19.

Temuan menunjukkan orang yang lebih tua lebih mungkin menderita Covid yang lama, dengan kemungkinan peningkatan 3,5% setiap dekade kehidupan. Ada juga prevalensi yang lebih tinggi dari gejala persisten di antara wanita, perokok, orang yang kelebihan berat badan, tinggal di daerah miskin atau dirawat di rumah sakit, meskipun lebih rendah di antara orang-orang dari etnis Asia.

“Covid yang lama dapat memiliki dampak yang bertahan lama dan melemahkan kehidupan mereka yang terkena dampak,” kata menteri kesehatan Matt Hancock.

Berita Terkait

“Studi seperti ini membantu kami dengan cepat membangun pemahaman kami tentang dampak dari kondisi tersebut dan kami menggunakan temuan ini dan penelitian baru lainnya untuk mengembangkan dukungan dan perawatan,” katanya. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button