Internasional

Menkeu Inggris Pertimbangkan Halangi Kenaikan Pembayaran Pensiun

INDOPOSCO.ID – Menteri keuangan Inggris Rishi Sunak sedang mempertimbangkan untuk menghalangi kenaikan hampir 6% dalam pembayaran pensiun hari tua sebagai bagian dari upaya yang lebih luas untuk mengendalikan biaya pengeluaran Perdana Menteri Boris Johnson.

Menurut surat kabar Sunday Times, bawha di bawah janji pensiun dalam kampanye pemilihan Partai Konservatif 2019, pensiun negara dimaksudkan untuk naik setiap tahun dengan tingkat inflasi tahunan tertinggi, pertumbuhan upah atau 2,5%.

Sebagian karena distorsi dari pandemi virus corona, upah tahunan dalam tiga bulan hingga April tumbuh sebesar 5,6% per tahun – menciptakan biaya tahunan tambahan 4 miliar pound (Rp80 triliun)) untuk pensiun di masa depan.

The Sunday Times mengatakan kementerian keuangan ingin memutuskan hubungan antara pensiun dan upah selama setahun.

“Para pensiunan akan bekerja dengan sangat baik. Secara politis bukanlah hal yang sulit untuk memuluskannya selama satu tahun,” surat kabar itu mengutip seorang menteri yang tidak disebutkan namanya.

The Sunday Times mengatakan Sunak juga khawatir tentang potensi biaya tahunan 5 miliar pound (Rp100 triliun) untuk rencana perawatan sosial bagi orang tua yang akan dibahas akhir pekan ini, ditambah tambahan untuk kapal pesiar pemerintah baru untuk mempromosikan ekspor Inggris.

Seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya dikutip menggambarkan pendanaan untuk kapal pesiar sebagai “pertunjukan yang lengkap dan total”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button