Internasional

Vietnam Luncurkan Kode Etik Nasional untuk Bermedsos

Vietnam adalah pasar utama untuk Facebook, yang melayani sekitar 60 juta pengguna di negara itu dan menghasilkan pendapatan hampir 1 miliar dolar, menurut sumber yang mengetahui angka tersebut.

Kode baru mengharuskan penyedia media sosial di Vietnam untuk “berurusan dengan pengguna sesuai dengan hukum Vietnam” ketika diminta oleh pihak berwenang untuk menghapus konten dari platform mereka.

Ini mendorong pengguna media sosial untuk membuat akun menggunakan identitas asli mereka, berbagi informasi dari sumber resmi, dan menghindari mengunggah konten yang melanggar hukum, mengandung bahasa yang buruk, atau mengiklankan layanan ilegal.

Pada Januari, pengguna media sosial Vietnam menggunakan laporan cuaca palsu dan skor sepak bola sebagai sarana kreatif untuk membahas perselisihan kepemimpinan Partai Komunis setelah larangan resmi terhadap spekulasi menjelang kongres Partai. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button