Internasional

Inggris Sumbangkan 100 Juta Surplus Dosis Vaksin

Adapun pembagian lima juta dosis dalam beberapa pekan mendatang akan segera memenuhi kebutuhan vaksin di negara-negara yang paling parah terdampak virus corona, tanpa menunda penyelesaian program vaksinasi domestik Inggris.

“Dengan memvaksinasi lebih banyak orang di seluruh dunia, kami tidak hanya membantu mengakhiri pandemi virus corona secara global, tetapi juga mengurangi resiko bagi orang-orang di Inggris Raya. Ini termasuk mengurangi secara signifikan ancaman yang ditimbulkan oleh varian kebal vaksin yang muncul di daerah yang terkena wabah berskala besar,” demikian Kedubes Inggris dilansir dari Antara di Jakarta.

Komitmen Inggris tersebut datang menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara Group of Seven (G7) di Cornwall, Inggris, di mana para pemimpin dunia diharapkan dapat mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan setidaknya 1 miliar dosis vaksin COVID-19 kepada dunia melalui mekanisme pembagian dosis, pembiayaan dan menetapkan rencana untuk memperluas produksi vaksin untuk mencapai tujuan tersebut. (gin)

Berita Terkait

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button