Internasional

Beijing: Musuh Nyata Ingin Hong Kong Jadi Pion Dalam Geopolitik

Terlepas dari jaminan seperti itu, banyak penduduk Hong Kong selama beberapa tahun terakhir menjadi khawatir tentang apa yang mereka lihat sebagai upaya Beijing untuk membatasi kebebasannya.

Kantor Penghubung tidak menjawab panggilan di luar jam kerja normal untuk mengonfirmasi isi pidato dan tidak segera menanggapi pertanyaan melalui faks.

Kegelisahan di antara banyak penduduk Hong Kong tumbuh pada 2014 ketika pengunjuk rasa pro demokrasi turun ke jalan untuk menuntut hak pilih universal. Demonstrasi kembali meningkat pada 2019, dipicu oleh penentangan terhadap reformasi peradilan yang oleh banyak orang dianggap sebagai ancaman bagi cara hidup mereka.

Beijing memberlakukan undang-undang keamanan nasional besar-besaran di kota itu Juni lalu yang menghambat gerakan pro demokrasi dan meningkatkan kekhawatiran baru tentang prospek kota itu.

Pendukung undang-undang itu mengatakan telah memulihkan ketertiban dan meningkatkan prospek ekonomi kota, yang menurut Luo termasuk di antara yang paling kompetitif di dunia meskipun ada kekhawatiran akan memburuk di bawah pemerintahan Tiongkok. (arm)

Sumber: Reuters
Dikutip dari: Antara

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button