Internasional

Inggris Adaptasi Program Vaksinasi untuk Hadapi Covid-19 Varian India

INDOPOSCO.ID – Inggris akan melakukan adaptasi pada program vaksinasi guna melindungi masyarakatnya dengan lebih cepat di area-area tempat kemunculan virus corona varian India. Inggris merupakan salah salah satu negara di dunia yang paling cepat menjalankan program inokulasi.

Negara itu sejauh ini telah memberikan suntikan pertama bagi hampir 70 persen dari populasi dewasa dan suntikan kedua bagi 36 persen populasi dewasa. Pencapaian itu telah membantu Inggris mengurangi laju infeksi dan kematian.

Perdana Menteri Boris Johnson telah menetapkan langkah untuk mengeluarkan Inggris dari penguncian, yang berikutnya direncanakan untuk diterapkan minggu depan. Meski demikian, dia telah memperingatkan bahwa varian baru, seperti B.1.617.2 yang ditemukan di India, dapat menggagalkan rencana itu. Demikian dikutip Antara, Jumat (14/5/2021).

Badan pemerintah Inggris urusan kesehatan masyarakat PHE mengatakan bahwa jumlah total kasus varian baru yang dikonfirmasi telah mencapai lebih dari dua kali lipat dalam seminggu terakhir menjadi 1.313 kasus di seluruh Inggris.

Menteri urusan vaksin Nadhim Zahawi mengatakan bahwa, di daerah tempat varian baru corona muncul, pemerintah akan meningkatkan pengujian. Di daerah seperti itu, semua penduduk diminta untuk melakukan tes PCR mengingat varian virus yang beredar di masyarakat. Pihak berwenang berusaha menilai seberapa luas penyebaran yang telah terjadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button