Internasional

Sukseskan Vaksinasi, Inggris Gandeng Kelompok Agama

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Inggris berkolaborasi dengan komunitas lintas agama, yaitu Kristen, Islam, Yahudi hingga Sikh untuk memperluas area vaksinasi dan meningkatkan program itu.

“Sejak November 2020 lalu kami sudah menyiapkan program agar ada perluasan akses vaksinasi, tidak hanya melalui rumah sakit. Namun juga menggandeng komunitas minoritas dan lintas agama,” kata Jill Ghanouni, Engagement Officer pada National Health Service (NHS) kawasan Northam Inggris Raya pada akhir pekan.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya mengantisipasi permintaan dari kelompok-kelompok minoritas di Inggris terkait vaksinasi dan bekerja sama dengan pengurus masjid, gereja, sinagoge, gudwara dan juga rumah-rumah ibadah lain.

Lebih lanjut, Jill Ghanouni mengungkapkan bahwa pihaknya berterima kasih atas antusiasme pihak lintas agama untuk mendukung program vaksinasi. “Kami merasa senang bisa bekerja sama dengan warga Kristen, Muslim, Yahudi, Sikh dan agama-agama lain untuk program vaksinasi. Ini merupakan bukti bahwa pemerintah Inggris dan NHS ingin agar vaksinasi ini menjadi inklusif, terbuka untuk siapa saja,” terangnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA, komunitas Muslim dan lintas agama di beberapa kota Inggris, semisal London, Southampton, Oxford, Sheffield dan Exeter antusias untuk mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan NHS.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button