Internasional

Ketegangan dengan Barat Meningkat, Putin Tinjau Kekuatan Militer

INDOPOSCO.ID – Presiden Vladimir Putin diperkirakan akan meninjau parade yang mentradisi untuk memperingati kemenangan Perang Dunia Kedua Rusia pada Minggu, sebuah tampilan patriotik dari kekuatan militer yang sesungguhnya yang tahun ini bertepatan dengan meningkatnya ketegangan dengan Barat.

Parade di Lapangan Merah Moskow untuk memperingati 76 tahun kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia Kedua diperkirakan akan menampilkan lebih dari 12.000 tentara, lebih dari 190 perangkat militer, termasuk peluncur rudal balistik antarbenua, dan – jika cuaca mengizinkan – sebuah parade terbang oleh hampir 80 pesawat militer.

Putin, yang telah berkuasa sebagai presiden atau perdana menteri sejak 1999, secara tradisional menonton pertunjukan, yang akan dimulai pada 07:00 GMT, dengan veteran perang Soviet dari podium peninjau.

Parade tahun ini mendahului pemilihan parlemen pada September dan terjadi pada saat hubungan Moskow dengan Barat sangat tegang atas segala hal mulai dari Ukraina hingga nasib kritikus Kremlin Alexei Navalny yang dipenjara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button