Internasional

Luput dari Bom, Eks Presiden Maladewa Sudah Bisa Bernapas Sendiri

INDOPOSCO.ID – Mantan Presiden Maladewa Mohamed Nasheed luput dari sebuah ledakan bom saat meninggalkan kediamannya di Ibu Kota Male pada Kamis (6/5/2021). Kini, Nasheed berada dalam kondisi sadar setelah menjalani operasi yang menyelamatkan nyawanya. Demikian dikatakan pihak keluarganya kepada awak media setempat, Sabtu (8/5/2021).

Sementara itu, polisi telah melakukan penangkapan terkait ledakan yang dianggapnya sebagai serangan teror. Nasheed yang juga ketua Maldivian Democratic Party berkuasa sekaligus ketua parlemen saat ini sempat mengalami luka parah.

Polisi pada Sabtu (8/5/2021) menyebutkan bahwa pihaknya melakukan dua penangkapan sehubungan dengan ledakan itu, tanpa penjelasan lebih lanjut. “Saya baik-baik saja,” ucap Nasheed seperti dinyatakan dalam cuitan saudara perempuannya, Nashida Sattar.

Saudara laki-lakinya, Ibrahim Nashid, menuturkan bahwa para dokter senang dengan kesembuhan Nasheed. “Ia sudah lepas dari alat bantu dan bisa bernapas sendiri,” tandas Nashid dalam cuitan. “Berbicara perlahan. Berjanji untuk lebih kuat lagi. Saya percaya padanya,” ujarnya dilansir Reuters melalui Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button