Internasional

Konflik Berlanjut, Australia Kampanye Vaksin Covid-19 Tanpa FB

Sejak berita itu ditutup, Bendahara Josh Frydenberg mengaku akan berbicara dengan FB tentang perpindahannya selama akhir pekan. Pada Sabtu (20/2/2021), Perdana Menteri (PM) Scott Morrison mengatakan, ”FB telah ‘secara tentatif berteman dengan kami lagi’ tanpa memberikan rincian lebih lanjut”.

Dia mendapat suntikan pada Minggu (21/2/2021) untuk mempublikasikan program tersebut, mengatakan, “negara itu akan menggunakan ‘semua mekanisme komunikasi yang tersedia bagi kami untuk menjangkau orang-orang’ tanpa berkomentar secara khusus tentang iklan FB”.

Hunt mengatakan, pihak berwenang akan menggunakan setiap saluran untuk mendorong warga Australia mendapatkan vaksin, termasuk pesan-pesan di penyiar SBS berbahasa asing, tetapi ‘ada kapasitas untuk melakukan iklan berbayar –di FB– dan elemen itu tidak ada di kartu … untuk saat ini’.

Kantor Frydenberg tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters seperti dikutip Antara pada Minggu (21/2/2021).

Perwakilan FB mengatakan dalam email bahwa perusahaan itu terlibat dengan Pemerintah Australia untuk menguraikan kekhawatirannya yang sedang berlangsung dengan undang-undang yang diusulkan –dan akan– terus bekerja dengan pemerintah dalam amendemen undang-undang, dengan tujuan mencapai jalan yang stabil, jadi untuk FB dan para penerbit. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button