Internasional

Dongkrak Ekspor RI dengan Toko dan KEMI di Turki

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Indonesia terus mendorong peningkatan peluang ekspor produk dalam negeri ke Turki. Salah satu caranya, membuka toko Organic Botanic –Turk Endonezya Export Import. Toko itu akan menyuplai rempah-rempah, makanan kering, serta buah-buahan tropis asal Indonesia.

Ke depan, toko juga akan menyediakan produk lokal serupa, sebagai strategi bisnis guna menarik minat pembeli lokal dan memperkenalkan produk Indonesia.

Selain membuka toko, Pemerintah RI juga membuka secara resmi Kantor Sekretariat Komunitas Eksportir Muda Indonesia (KEMI) Turki.

Selain sebagai sarana penyedia produk barang, KEMI Turki dan toko itu juga berniat untuk ikut memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia sebagai penggerak ekonomi domestik yang menyerap tenaga kerja di Tanah Air.

”Organic Botanic diharapkan dapat mempelopori kewirausahaan diaspora Indonesia di Turki dengan terbentuknya ‘Indonesian distribution store’ lainnya di negara dua benua ini,” kata Konsul Jenderal Imam As’ari usai peresmian toko Oganic Botanic dan Kantor KEMI di Turki pada Jumat (5/2/2021), dalam keterangan tertulis Konsulat Jenderal RI (KJRI) Istanbul, Sabtu (6/2/2021) seperti dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button