Olahraga

Inilah Timnas Belanda untuk Euro 2021

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Belanda pada Rabu mengumumkan skuad akhir berisikan 26 pemain untuk putaran final EURO 2021 yang mulai bergulir musim panas lalu.

Penyerang Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, menjadi salah satu dari delapan pemain yang tersisih dari skuad praeliminasi yang diumumkan awal bulan ini.

Minimnya menit bermain di Tottenham dalam beberapa bulan terakhir agaknya membuat Bergwijn tersisih dan pelatih kepala Frank de Boer memilih memberikan penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo yang hingga saat ini belum melakoni debut untuk timnas Belanda.

“Sebagai pelatih ini bukan keputusan sulit,” kata De Boer tentang kewajibannya menyisihkan delapan pemain.

“Tapi secara pribadi, hal semacam ini kerap jadi keputusan sulit,” ujarnya menambahkan sebagaimana dilansir Reuters melalui Antara, Rabu (26/5/2021).

Kiper gaek Marten Stekelenburg yang tampil di final Piala Dunia 2010 tetapi baru kembali merumput belakangan ini di Ajax setelah bertahun-tahun jadi cadangan di Everton juga dipertahankan De Boer dalam skuadnya.

Keputusan itu cukup mengejutkan sebab De Boer menyisihkan kiper AZ Alkmaar, Marco Bizot, dari skuadnya.

Kehadiran Stekelenburg yang sudah berusia 38 tahun jelas akan membuatnya menjadi salah satu pemain tertua di EURO 2021 besok.

Enam nama lain yang tersisih adalah Anwar El Ghazi (penyerang Aston Villa), Hans Hateboer (gelandang Atalanta), Rick Karsdorp (bek AS Roma), Jeremiah St. Juste (bek FSV Mainz), Kenny Tete (bek Fulham) dan Tonny Vilhena (gelandang Krasnodar).

Nama lain yang menjadi kejutan menarik adalah keberadaan bek Ajax berusia 19 tahun Jurriem Timber, yang belakangan memang naik daun di Liga Belanda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button