Internasional

Inilah Kabar Terkini Pandemi Dunia

INDOPOSCO.ID – Berikut ini adalah kabar terbaru tentang pandemi COVID-19 dari berbagai belahan dunia.

Asia-Pasifik

* New South Wales akan meringankan lebih banyak pembatasan di Sydney seminggu lebih kilat dari yang direncanakan pada 18 Oktober. Negara bagian terpadat di Australia itu mengejar pencapaian target vaksinasi penuh 80 persen dari populasinya.

* Maskapai penerbangan di Asia- Pasifik menaikkan jadwal dan penawaran tiket penerbangan ketika beberapa pembatasan perjalanan mulai dilonggarkan.

* Korea Selatan membuat panel pada Rabu untuk mangulas strategi mengenai cara” hidup bersama COVID- 19″ dalam jangka panjang. Negara itu berupaya meringankan pembatasan dan membuka kembali ekonominya saat vaksinasi semakin meningkat.
Timur Tengah dan Afrika

* Rwanda, Senegal dan Afrika Selatan bisa menjadi lokasi potensial untuk pabrik vaksin Moderna di Afrika, kata petinggi perusahaan farmasi AS itu.

Amerika

* Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki berkata perintah eksekutif Gubernur Texas Greg Abbott- yang mencegah perusahaan dan entitas yang lain mempraktikkan peranan vaksin- tidak searah dengan penyembuhan bisnis di negara bagian itu.

* Seorang hakim federal memutuskan bahwa negara bagian New York tidak dapat mengharuskan vaksin pada pekerja medis tanpa mengizinkan pemberi kerja untuk memikirkan pengecualian karena alasan agama.

* Panama sudah membenarkan vaksin Pfizer untuk dipakai sebagai dosis penguat untuk banyak orang beresiko besar, termasuk pekerja medis, pasien rawat inap, penghuni panti jompo dan warga berusia di atas 55 tahun.
Eropa

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button