Gaya Hidup

Ini Solusi Jaga Keamanan UMKM dari Serangan Siber

INDOPOSCO.ID – PT. ITSEC Asia, salah satu perusahaan penyedia layanan keamanan informasi, solusi, dan teknologi terbesar di Asia Pasifik menghadirkan layanan Managed Service Security Operation Center (MS-SOC).

Sosialisasi ini untuk mendukung keamanan informasi berteknologi end-to-end yang didedikasikan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan segala perusahaan yang ada di Indonesia dalam meningkatkan keamanan data bisnis dari serangan-serangan siber yang semakin marak, terutama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Presiden Direktur PT. ITSEC Asia, Andri Hutama Putra menjelaskan, aktivitas internet dan komputer pada era digital saat ini terus meningkat. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang juga mendorong maraknya kegiatan Work From Home (WFH). Sistem keamanan data atau informasi menjadi semakin krusial dalam mengantisipasi serangan siber yang juga meningkat belakangan ini.

“Pada era digital saat ini, setiap pihak rentan terhadap serangan siber, termasuk para pelaku UMKM, dimana juga terdapat tren peningkatan serangan siber terhadap pelaku bisnis dalam berbagai macam skala,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Kamis (29/7/2021).

Hal inilah yang menjadi salah satu landasan ITSEC Asia meluncurkan layanan MS-SOC. Sebenarnya, peningkatan serangan siber sudah terjadi sejak tahun 2020, di mana BSSN mencatat terdapat 495 juta serangan siber. Angka tersebut naik 3 kali lipat jika dibandingkan dengan data pada tahun 2019.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button