Gaya Hidup

Ini Ragam Olahan Nugget ala Chef Devina

INDOPOSCO.ID – Mengolah nugget ayam bukan hanya sekadar digoreng dan disajikan dengan nasi putih hangat dan saus tomat atau sambal. Chef Devina Hermawan memiliki sejumlah inspirasi untuk mengolah produk siap santap ini menjadi lebih menarik dan bergizi.

“Nugget sekarang sudah memiliki banyak variasi, ada yang berisi keju, sayuran, bahkan cabai. Nugget biasanya diolah untuk bekal anak, dan dibuat menarik agar anak-anak mau menyantapnya,” kata Chef Devina dalam acara peluncuran varian nugget baru Sunny Gold, yang digelar daring pada Sabtu (3/4/2021).

“Nugget bisa digunakan sebagai topping untuk nasi goreng, bahkan menjadi isian jajanan seperti pastel. Sekarang ada pula varian nugget karaage ayam jahe merah, yang memiliki rasa gurih dan aroma unik, cocok dipadukan dengan bumbu rempah seperti hidangan Ayam Tangkap khas Aceh, dengan paduan daun-daunan seperti daun kari dan pandan,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait

Lebih lanjut, chef jebolan acara MasterChef Indonesia musim kelima itu memberikan contoh lain seperti mengolah nugget ayam menjadi isian sushi roll.

Caranya cukup mudah, pertama siapkan nugget yang telah digoreng — secara deep frying dengan minyak goreng atau dengan udara panas seperti microwave dan air fryer.

Selanjutnya, siapkan bahan-bahan untuk membuat sushi roll pada umumnya seperti nasi, rumput laut kering (nori), dan aneka sayuran seperti mentimun Jepang dan wortel. Siapkan juga penggulungan nasi untuk menggulung sushi.

Siapkan penggulungan sushi, letakkan lembaran nori di atas penggulungan. Bagian mengkilap dari nori ditaruh menghadap ke bawah, taruh nasi di atas nori dan ratakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button