Olahraga

Ini Pernyataan Lengkap Naomi Osaka Mundur dari French Open

INDOPOSCO.ID – Petenis Jepang Naomi Osaka mundur tak melanjutkan kiprahnya dalam French Open dan berikut teks lengkap pernyataan Osaka dalam media sosial, Senin waktu setempat, seperti dikutip Reuters dan dilansir Antara:

“Hai semuanya, ini bukan situasi yang terbayangkan atau diniatkan oleh saya manakala saya memposting beberapa hari silam. Saya kini beranggapan hal terbaik bagi turnamen ini, bagi petenis-petenis lain dan kenyamanan diri saya adalah saya mengundurkan dari sehingga semua orang bisa kembali fokus kepada pertandingan tenis yang tengah berlangsung di Paris ini.

Saya tak pernah mau menjadi pengganggu dan saya mengakui waktu saya tidak ideal dan pesan saya bisa lebih jelas. Lebih penting lagi, saya tak akan pernah meremehkan kesehatan mental atau menggunakan istilah itu sembarangan.

Yang benar adalah saya sudah lama menderita depresi sejak US Open pada 2018 dan saya mengalami kesulitan mengatasinya.

Siapa pun yang mengenal saya tahu saya introvert, dan siapa pun yang pernah menyaksikan saya dalam turnamen-turnamen pasti memperhatikan bahwa saya kerap mengenakan headphone karena hal itu turut mengurangi kecemasan sosial saya.

Meskipun pers tenis selalu baik kepada saya (dan saya ingin meminta maaf terutama kepada semua jurnalis hebat yang mungkin telah saya sakiti), saya tidak pandai berbicara di depan publik dan diserang gelombang kecemasan besar sebelum saya berbicara kepada media dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button